Tuesday, March 3, 2015

Hongkong, I'm Coming!

Iyaaaa, inshaa Allah di bulan Mei nanti gw, Papap, dan Naya mau ke Hongkong! Aaaaaaah senangnyaaaa.. Akhirnya liburan ke sono dateng juga. Bismillah semoga semuanya lancar. Aamiin.. o:)

Kepinginan gw buat ke Hongkong bertiga sama my little family udah ada dari setaon setengah lalu. Sampe rute CGK-HKG gw wish list-in di Skyscanner. Hahahahaha kaciman amat yak.. Hahahaha ;D
Dan ini udah sempet gw omongin sambil becanda ke si papap. Tapi ya emang belum ada budget buat liburan, jadi aja gw tahan-tahan. Hehehe..
Tahun lalu kan gw dan papap bikin Orange Dental House yang lumayan nguras tabungan dan juga pikiran, jadi tahun lalu nggak ada plan sama sekali buat liburan ke luar negeri.

Dan lalu, tau-tau bulan lalu papap ngajak buat liburan ke Hongkong. Karena gw takut patah hati, jadi aja gw masih anggep angin lalu aja. Sampe papap ikutan sibuk hunting tiket pesawat dan akomodasi, gw jadi ikutan semangat. Hahahaha..
Jujur, bukannya gimana, dan I send my pray for QZ8501,  gw agak-agak trauma buat naik airline ini lagi. Entah kenapa gw ini kebanyakan parno-nya deh ih.. Lalu gw ngintip-ngintip webnya Garuda dan Cathay, dan lalu sesek napas gara-gara harga mereka yang aduhai.
Jadi diputuskanlah gw coret kedua airline itu. Kalo SQ gw nggak berani ngintip, suer deh.. -_-
Alhasil pilihan ada di Airasia, Tiger Air, dan Jetstar. Tapi ternyata Jetstar masih di atas budget kita, soow coret deh. Awalnya mau naik AA pulang pergi, karena jamnya ok banget, walaupun perlu transit di Kuala Lumpur selama 15 jam. Tapiiii setelah gw ngintip Skyscanner, lebih irit kalo bernagkat naik AA, dan pulang naik Tiger Air. Papap langusng setuju tuh. Hehehe..

Jadilah kita booked AA untuk tanggal 16 Mei 2015 jam 18.30 transit KL selama 15 jam. Kabar-kabarnya sekarang budget airport di KL bukan LCCT lagi ya? Tapi jadi KLIA2 yang oke banget itu. Jadi aman deh kalau harus transit lama di sana. Nggak kebayang kalo transit lama di LCCT :s.
Tapi papap pilih untuk bermalam di Tune Hotel KLIA2 buat tramsit kita, karena kacian sama Naya kalo transit selama 15 jam dengan terkatung-katung di airport. Lalu kita booked lah Tune Hotel untuk tanggal 16-17 Mei 2015.
Kalau tiket pulang, kita udah putusin naik Tiger Air. Tapi karena kalau mau booking Tiger Air itu harus masukin nomor passport, jadi kita pending dulu sampe gw urus pergantian passport gw yang udah expired ini. Siap-siap beribet-ribet ria lagi dah gw.. Hiks.. T__T
Tapi demi holiday, gw relaaaaa....

Penginapan kita selama di Hongkong, kita cari lewat Airbnb yang memprovide banyak banget apartemen bagus disewain dengan harga terjangkau.
Gw sempet kaget juga begitu tau apartemen di Hongkong itu mini-mini karena tanah di sana makin langka dan makin mahal. Tapi walaupun kecil tetep ok kok kalau dapet yang didekor dengan kece.
Awalnya papap udah pilih sebuah apartemen di daerah Mongkok yang deket banget sama Ladies Market. Tapi karena waktu itu belum booked tiket pesawat, jadi kita masih belum berani buat booking tempat nginapnya. Dan gw juga sempet kepincut sama sebuah apartemen kecil tapi apik di daerah Tsim Sha Tsui.
Tapi lalu papap nemuin sebuah apartemen cantik di Jordan Road. Dan apartemen ini deket banget sama Mcd (jadi nggak pusing cari makanan halal), deket MTR Station, dan kayaknya strategis buat kemana-mana. Dan waktu kita hubungi si owner buat nanya-nanya termasuk weather dan keamanan di sana pasca demo waktu itu, Gigi (owner) ngerespon dengan cepet banget, dan dengan senang hati ngejawab setiap pertanyaan kita. Ngerasa udah sreg, langsung deh kita booked.

Sejauh ini baru itu sih persiapan kita. Dan gw juga belum memulai kehebohan gw beli ina itu buat di sana. Nanti kalo udah bulan April pasti gw baru heboh deh. Hehehe...

Doain lancar semuanya ya pemirsa. :*

2 comments:

  1. oiiii sannnnnn, bisa juga kan nyampe disini gw! haaaaaaaa.... bentar lagi dong brangkutssss, gw juga uda kpikiran bgt mau ke HK, tapi masih nabunggggg, hehehe... tar review yak..hehe

    ReplyDelete
  2. Rahmaaaaa.... Haii ya ampun ketemu juga kita di sini. Blog mu seruuu bangeet ih..
    Ayuk kita brangcus, gw juga agak-agak ngedadak sih nih. Mugi-mugi lancar. aamiin..
    Syiip ntar gw review2 yaak. :* :*

    ReplyDelete