Thursday, January 12, 2017

Menginap di Cottonwood Bed&Breakfast Bandung

Aku tuh ceritanya udah lama penasaran sama Cottonwood BnB yang ada di Bandung ini. Soalnya lucu bangeeet interiornya kalau liat foto-fotonya di web atau di akun instagram mereka. Dan akhirnya tanggal 9-10 Januari kemarin aku kesampaian juga nginap di sana pemirsaaah. Aku kesana sama rombongan Orange Dental dalam rangka annual trip 2017.
Aku reservasi Cottonwood ini dari bulan November 2016. Maksudnya biar masih banyak kamar available dan aku bisa pilih kamar. Karenaaaa setiap kamar di Cottonwood ini beda-beda temanya dan semuanya lucu! Duh nggak bisa deh kalau nggak terkesima begitu buka kamar. 
Alhamdulillah waktu aku reservasi, masih banyak kamar available jadi aku bisa pilih 6 kamar sesuka hati. Kamar yang aku pilih:
  1. Suite room 
  2. Chamomile room
  3. Cranberry Tree room
  4. Popple Tree room
  5. Mulberry Tree room
  6. Olive tree room

Popple Tree Room

Olive Tree Room

Cranberry Tree room

Suite Room

Displaying IMG_3909.JPG
Suite Room

Dan beneran aja, semuanya lucu! Begitu buka kamar saat datang pertama, aku dan rombongan pasti heboh "ya ampun lucu banget." Hahahaha maklum yaaa cewek-cewek. Ditambah lagi setiap kamar ini haruuuum. First impression : Nice.

Aku check in jam 17.30. Saat itu yang nerima kita adalah security mereka. Sempet bingung sih, lah emang nggak ada receptionistnya kah? Tapi ya no problem sih, karena bapak securitynya pun sigap dan udah paham banget kamar-kamar mana yang kita reservasi.
Karena (kayaknya) pegawai mereka sedikit, jadi kalau mau nginep di sini sebaiknya jangan bawa barang banyak-banyak. Karena nggak ada room boy yang bawain barang kita (ya iyalaaahh San, namanya juga bed n breakfast). Dan dari tempat parkir ke lobby, kita harus naik tangga dulu. Jadi mayan ngos-ngosan yah kalau barang bawaan kita super banyak. 

Untuk breakfast ada di cafe mereka yang ada di bawah persis di depan tempat parkir. Cafenya pun lucuuukk! Pokoknya Cottonwood ini serba lucu dan sangat homey sekali pemirsah. 
Ada beberapa menu breakfast yang bisa kita pilih. Yang aku inget menu yang available untuk breakfast ada nasi goreng, mie goreng, toast bread dan satu lagi apaaa gitu (maapin yaa eike lupa). Dan untuk minumnya kita bisa pilih mau hot tea atau hot capuccino. Nah, yang lucu adalah, waktu itu aku mau pesan air mineral alias air putih untuk Naya. Dan jawaban waiternya adalah "maap bu, gelas buat air putihnya semua kotor. Jadi nggak bisa order air putih." Dan gw cuma meringis sambil bilang dalem hati "yailah mas, mbok ya dicuci dulu, satu gelas doank kok."  -___-
Kalau ditanya rasa makanan, enak kok. Nggak ada complain. Porsinya juga pas (cenderung kecil. Hahaha makan eike banyak soalnya).

Displaying IMG_3913.PNG
Mie Goreng dan Cappucino ala Cottonwood
(Photo courtesy: @dhian_ratnasari)

Tapiiii aku ada pengalaman kurang menyenangkan di sini. Aku nginep di suite room yang mana harganya paling mahil di antara kamar-kamar yang lain. kelebihan si kamar suite ini adalah kamarnya lebih besar dari kamar lain, ada sofa, dan layar TV nya besar. Oiya, meja rias di kamar ini juga lucu. Ala-ala victorian gitu. Sayangnya aku lupa foto si dressing table ini. Huhu... 
Kamar suite ini letaknya di lantai 1 persis di sebelah meja receptionist. Tapi sayangnya, waktu aku nginep di situ terjadi tragedi AC bocor. Jadi semaleman di kamar aku ada ember-ember untuk nampung air AC yang bocor ini. Hiks... Kamar suite tapi AC nya kok bocor? Huhu... Sempet mikir mau pindah kamar, tapi udah males pindahin lagi barang-barang. Dan di sinipun cuma ada 1 kamar suite, selain itu ada 1 kamar junior suite. 
Kayak yang tadi aku udah bilang, kalau malam di sini cuma ada 1 bapak security yang handle segala macem. Termasuk nanganin AC bocor di kamar aku ini. Penanganannya adalah dengan ngasih aku 2 buah ember cantik. Hahahahaha -_- Karena menurut pak security, jadwal service AC mereka baru besok, dan besok mah akika udah check out cyiiiin.
Waktu check out, aku sampeinlah keluh kesah aku karena AC bocor ini ke bapak receptionist. Dan hasilnya aku di kasih 2 pasang sendal sebagai permohonan maaf mereka. Padahal ngarepnya dikasih voucher nginep semalem. Hahahaha...

Di Cottonwood ini juga tersedia free wifi. Sayangnya, untuk kamar-kamar yang di lantai 1 signal wifi kurang bagus, jadi sering putus. Tapi menurut teman-teman aku yang nginepnya di kamar-kamar lantai 2, signal wifi mereka bagus-bagus aja tuh. Jadi saran aku, kayaknya mending pilih kamar lantai 2 deh.
Aku suka sama kamar Olive Tree yang letakmya ada di lantai 2. Karena kamar ini dulunya untuk twin room lalu direnovasi jadi 1 bed, jadi ukurannya agak lebih besar dari kamar yang lain. 
Oiya, lahan parkir di Cottonwood ini juga terbatas yah. Tapi nggak terlalu bermasalah siiih.

Saran aku buat management Cottonnwood, cobaaaa ditambah lagi jumlah karyawannya, dan diperhatiin cobaaaaa jadwal service AC nya. Hehehe... Tapi aku tetap akan rekomendasiin Cottonwood buat siapapun yang lagi ada rencana liburan ke Bandung dan nyari tempat nginep yang bagus tapi murah di Bandung. Harga kamar suitenya Rp 515.000/malam dan untuk kamar yang lain Rp 415.000/malam. Sangat affordable sekali untuk kamar sejenis kamar-kamar di Cottonwood.
Sedikit tambahan, bath room di kamar Cranberry Tree lumayan sempit. Jadi yang kurang suka sama kamar mandi sempit, sebaiknya jangan pilih kamar Cranberry Tree.

Nah, yang berencana mau nginep di Cottonwood ini, sebaiknya reservasi dari jauh-jauh hari biar bisa pilih kamar. Karena dijamiiiin semua kamar di sini lucuuuuuu! Uber cute! :D




Cottonwood Bed&Breakfast
Kompleks Kumala Garden Blok B2 No. 1A, Jalan Mustang, Sukawarna, Sukajadi,
Bandung
Telp: 085101191234 / whatsapp: 081223045481
www.cottonwoodbandung.com

No comments:

Post a Comment