Wednesday, March 13, 2013

Mari BerKB

Setelah hampir setaun umur Naya, akhirnya gw ber-KB. Tanpa rencana alias ngedadak cyiiiiin..

Niat mau pasang IUD sebenernya udah dari awal2 pas abis ngelahirin, etapi gw takut.. Hehehe. Dikarenakan ada benerapa pengalaman temen gw yang kurang ok pake IUD. Alhasil rencana buat pasang IUD gw entar2in terus. :P

Berawal dari gw yang udah sebulan lebih, hampir dua bulan belum menstruasi. Walau yakin nggak hamil, tapi tetep aja yaa deg2an juga. Gimana kalau Allah kasih anak keduanya sekarang2 ini? Eeennggg.. Gimanapun mesti bersyukur yaa kalo dikasih rezeki, tapi... Tapi.. Kalau bisa mah ntar aja kalau Naya udah umur 4 atau 5 taun. Hehee.. Buat ngumpulin energy, dan ngumpulin duit pastinya. Hahahahahaha.. Iya donk, buat gw sama suami, anak itu harus dapet yang terbaik dalam hal apapun, jadi nggak bisa tanpa planning kaaan.

So, waktu gw belum "dapet2" aja selama hampir dua bulan itu, gw sama suami agak dag dig dug.. Emang siih udah dua kali test pack negatif terus. Tapi tetep aja kalo.. Kalo.. Si test pack itu salah gimanaaaaaah?

Diputusinlah hari Sabtu kemarin ini setelah suami pulang dari lapangan dan sebelum suami berangkat lagi ke Kanada, kita cek ke dokter.
Dokter bilang kemungkinan hamil sih kecil banget soalnya dua kali test pack hasilnya negatif. Terus dokternya bilang lagi, sekalian aja pasang IUD. Buat ngejaga dari segala kemungkinan. Iya juga sih. Tiba2 aja tuh tekad gw manteb, keberanian gw top speed buat pasang IUD. Tiba2 jadi nggak takut sama sekali pemirsah. Meeejik..

Setelah dicek, alhamdulillah gw belum hamil. Menstruasi yang telat itu karena faktor hormon. Nggak ngerti juga sih, emang gw stres gitu? Perasaan biasa2 aja deh. Suami gw yang watir kenapa istrinya bisa stress. Hahahaha.. "Mamam kenapa stres? Bosen ya di rumah terus? Ntar April kita jalan2 ya." Hihi.. I love you papaaap. :*

Setelah USG buat cek gw hamil apa nggak, mulai tuh proses pemasangan IUD.
Sebelumnya gw di Pap Smear dulu. Waktu Pap Smear gw agak2 mules gitu, jadi gw kirain udah selesai sekalian pasang IUDnya. Ternyata eh ternyata "Tadi baru Pap Smear." Gitu kata dokter gw. Eeealaaaaa..

Kata orang2kan kalo pasang IUD sebaiknya waktu lagi menstruasi, biar nggak begitu sakit. Nah, kan gw nggak lagi menstruasi tuuh, jadi berasa banget waktu pemasangan IUD. Mules bangeeeeet kakaaaak. Itu efek yang paling gw rasain. Dan agak sakit juga sih. Untuuung cepet proses pasangnya.
Tapi demi yaa, sakitpun kan ku jalani.. Aheeey!

Demi nggak kebobolan. Biar anak kedua lahir di situasi yang juga sangat terencana. Terencana di segala aspek. Fisik, mental, material. Just like my first pregnancy did. :D

No comments:

Post a Comment