Saturday, March 23, 2013

Santai di Pantai

Senangnyaaaaa hari ini sukses jalan2 sama suami dan Naya. Keeee.... Ancol. Hehehe
Berawal dari ajakan kakak gw buat ke Taman Safari weekend ini. Awalnya gw kepingin juga tu ajak Naya ke Taman Safari, tapi dipikir2 kok malayse yak.. Macet pasti banget tu, belum lagi mesti gumbrang gambreng dari subuh buat nyiapin ini itu.. Udah kebayang gimana bakalan riweuhnya gw..
So, akhirnya gw sama suami mutusin buat jalan2nya ke Ancol aja. Secara Naya belum pernah liat laut sama sekali. Hehehe..

Jadi, hari ini berpikniklah kami ke Ancol.
Makanan Naya yang buat siang udah gw siapin dari malem. Gw cemplung2in beras, iga sapi yang udah direbus sebentar dan dibuang airnya, wortel, bawang bombay, dan seledri ke slow cooker. Tinggak colok listrik, paginya udah jadi deh. This is it Bubur nasi pleus sup iga ala chef Sandra. Huehehe..
Ceritanya Naya itu seminggu kemarin GTM! Sama sekali nggak mau makan selain buah. Pusyiang doonk gueh.. Mau kasih gulgar ke makanan Naya tapi kan belum boleh. Alhasil gw campurin buah aja tu, biar ada manis2nya gitu.. Dan berhasil lho pemirsah. Gaya makan Naya yang Mangap terus nggak pernah mogok sudah kembaliiiii. Horeeee.. Alhamdulillaaah.. :')

Itulah kenapa si sup iganya gw campurin sedikit buah pear terus diblender kasar. Bener kan, Naya doyan yan yan. :)
Kalau menu sarapannya Naya sih simple, yaitu oatpear. Oatmeal direbus sebentar sampai penampakannya kayak bubur, terus diblender kasar bareng si pear. Favorite Naya banget nih menu oatfruit ini. Buahnya suka gw ganti2, pake guava, apel, dragon fruit, atau apapunlah buah yang manisss..

Setelah makanannya Naya jadi, langsung deh gw masukin ke lunch box, nggak pake dinanti2, takut keburu dingin soalnyah pemirsah. Gelas minum, sendok, slabber, lunchbox semua udah rebes gw masukkin ke satu tote bag. Biar nggak kepisah2 gicuuu..

Yang nggak kalah penting, peralatan perang Naya. Baju ganti, singlet ganti, celana ganti, diaper 5 biji, minyak telon dan teman2nya, washcloth, kain flanel besar, kaos kaki cadangan, bandana cadangan (penting apah coba emangnya bandana cadangan yak), topi, jacket, semmmmmua gw satuin di diaper bag barunya Naya (hihihi). Gw cobain beli diaper bag merk lokal tapi bagus (banget), yaitu Cocopop. Gw beli yang type Goldie locks brown saddle. Keyen banget sih ini diaper bag kalo menurut gw. Cukup gede, banyak kantong, ada changing mat, dan nggak kayak diaper bag. Jadi bisa gw pake as my hand bag. Hehehe.. Berhubung ini gw nulisnya pake handphone, jadi nggak bisa nyelipin foto deh. Oleh sebab itu pemirsah, penampakan si Cocopop gw upload di artikel terpisah yaaaaa pemirsah keceeeh..
Oya, buat yang mau liat2 si Cocopop bisa liat di facebooknya, yaitu Cocopop Crafts. Mba Febie sang ownernya itu ramaaaah banget deh.. :)

Back to my Ancol story..
Jam 7 pagi gw, suami, pleus Naya berangkat dari aparto. Sekitar 45 menitan kitah udah sampe di Ancol. First thing that pops from my hubby's mind is: makan. 😌 Jadilah kita sarapan di mekdih dulu. Naya nggak ikut sarapan, karena pasti masih kenyang soalnya abis nen. :D

Lalu kitah main di pantai segera setelah sarapan selesai. Alhamdulillah pantai yang di depan mekdih sepiiii. Jadi enak main2nya. Kalau yang di Beach Pool tu rruameeeenya nggak nahan cyiiin.
Awal2nya Naya gw cuma bawa jalan2 di pasir doank. Baru jalan di pasir aja Naya udah ketawa2 kesenengan. Apalagi dibawa main air di pinggir pantainya ya?
Dan bener aja, waktu didudukin di bagian pinggir laut, Naya kesenengan banget2. Heboh main2an air. Dan nggak mau udahan pastinya. Hadeeeeh.. Untung aja si papap berhasil bawa Naya dari pantai tanpa nangis. Prok prok prok.. Bravo papap! 😘😁

Setelah gw mandiin Naya di tempat wudhu musholla deket situ (iya, di bagian sini nggak ada tempat mandinya, yang ada toilet doank, agak kurang meyakinkan pula tu toilet. Untung ada pancuran buat wudhu). Kitah bersantai di pantai dulu dooonk.. Mumpung kemarih ya kaan.. Selonjoran sambil suapin Naya di tiker sewaan, ditemenin angin semilir sepoi2 bikin ngantukkk. Termasuk Naya. Waktu setengah jalan makannya, Naya rewel. Nggak mau makan lagi.. Rupanya si bayi lucu ini ngantuks pemirsaaah.. Ok, balik ke mobil aja deh kalo gitu. Biar Naya bisa bobo di car seatnya. Eeeeeh tapi ternyatah begitu selesai gw nen-in (yang maksudnya biar Naya bobo), Naya sumringah lagi. Baiiiklaaah kalo udah sumringah lagi kita ke Sea World aja yuuuk.. :))

Sea World lagi padat pengunjung hari ini. Yaiyalaah orang hari sabtu kakaaak.. 😳
Naya yang emang curious sekali sama segala sesuatu, apalagi hal2 baru, kesenengan bukan main waktu di Sea World. Hihihi lucu liat tingkahnya waktu heboh liat ikan2.
Waktu selesai dari aquarium, Naya udah menunjukkan tanda2 mau bobo.
Ok, itu tandanya waktunya pulaaaang... Belum pada mandi juga nih kita. Hihihi..
Nanti kita jalan2 lagi yaaa... 😃

Well, happy weekend you, have a wonderful one. :)

Cheers,
Sandra Ramadhana dan keluarga

No comments:

Post a Comment