Monday, March 4, 2013

Piknik Planning (Part 2)

Penginepan confirmed! Akhirnya gw sama suami putusin buat nginep di master bed room yang disewain di Apartemen Cavenagh Garden deket Orchard. Satu karena mureee tapi lumayan dan punya kamar mandi dalem kamar, alesan lainnya adalah karena si owner apartement di The Sail at Marina Bay yang gw taksir itu belum bisa kasih kepastian apa tanggal 22-26 April master bedroomnya available atau nggak. Dikarenakan tamu langganannya yang udah booking di bulan april belum kasih kepastian juga apa jadi booking sebulan full atau gimana.
Ya uds deeeh dari pada nasib liburan gw terkatung2 nggak jelas, mending pilih yang pasti2 aja. Setelah gw smsan sama si owner yang di Cavenagh Garden yang rupanya orang Indonesia, akhirnya gw DPin deeh. Harga sewa permalemnya S$80. Murah kaaan buat ukuran di Singapur mah. Yang mau liat kamar ya kayak apa bisa check di www.sewakamarharian.com. Lumayanlaaah buat tidur sama istirahat.

Itinerary juga udah gw bikin dan udah diconfirmed juga sama suami. Buat kartu MRT juga udah gw searching2 di gugel. Tadinya mau beli STP. Tapi ternyata STP cuma buat 1-3 hari doank. Sedangkan gw dan keluarga bakal naik MRT selam 4 hari.
Ok deh, beli EZ Link Card yang bisa diisi ulanh aja.
Ok, urusan transport juga udah rebes.

Naah, tinggal urusan peralatan tempur Naya nih yang belum kelar. Stroller thingy salah satunya. Gw kan tadinya mau sewa stroller McLaren Volo, tapi setelah gw baca reviewnya di mana2, kok gw jadi mau pindah ke McLaren Quest aja ya. Soalnyah ya pemirsah, si volo nggak bisa di recline, jadi kasian kalo Naya bobo ntar pegel lehernya. Emang sih enteng banget, cuma 4kg. Ah tapi nggak papa deh agak berat dikit tapi Naya nyaman ntar jalan2nya. Suami ini yang ntar ngangkat2 si stroller. Hhahahhaha ciuum papaaaap. Hehehe.
Kalo si quest lebih berat 1,5kg dari volo, tapi bisa direcline dan kaki si anak bisa selonjoran. Si volo agak sempit jadi si anak kakinya gantung gituh.
Ok, nanti 2 minggu sebelum bulan April gw hubungin lagi si tempat sewa stroller itu buat booking si McLaren Quest. Mudah2an available yaa. Aamiin.

Next thing yang gw pikirin adalah peralatan makan travelling ya Naya. Naya belum punya vacuum lunch box sama botol minum. Buat si vacuum lunch box gw udah pesen di cleobabys.com . Gw pesenn vacuum lunch box merk Cosmos seharga 315000. Jauuuuuh lebih murah dari merk Tiger (512000) atau Zojirushi (495000). Tapi review si cosmos ini bagus. Katanya bisa tahan anget sampe 24 jam walau nggak bisa dijamin juga. Toh sama2 aja kaan fungsinya. Ok, lunch box thingy is done.
Si botol minum Naya belum gw pesen nih, tapi udah dapet siih yang pingin dibeli. Sipper beaker nya Tommee Tippee. Di Jakarta Babystore (facebook) harganya Rp 70000. Nanti sore deh gw bbm orangnya sekalian mau pesen baby cube buat tempat abonnya Naya. Iya, ntar H-1 rencananya gw mau bikin abon ayam buat Naya. Gw dapet resepnya dari buku Mpasi Travelling Cihuy nya Mama Koki Handal.

Sama nanti gw mau beli talenan plastik yang tipis sama pisau kecil biar gampang masuk tasnya. Eh pisau kecil buat masak boleh nggak ya sama orang airport?
Bahan makanan Naya gw juga mau beli yang simple2 aja. Kentang, sedikit beras, wortel, sama brokoli. Buahnya bawa pisang sama pear aja.
Buat makanan emergencynya gw mau bawa biskuit Milna. Kalo2 nggak sempet masak atau gimana2 di sana, bisa bikin bubur biskuit. Buat snacknya gw paling bawa biskuit Baby's Choice favoritenya Naya sama mau coba beli Puff Gerber yang kecil2 itu. Biar bisa gw masukkin snack box terus bisa Naya pegang dan cemilin selama jalan2.
Oiya, gw juga mau bikin bawang goreng dari bawang merah yang ditumis pake olive oil biar makanannya Naya nggak hambar2 amat gituu. Soalnya gw nggak berencana bawa kaldu beku, takut keburu cair di perjalanan. Secara maskapai kitah itu doyan banget sama yang namanya d-e-l-a-y. Nggak bisa prediksi pula berapa lama tu delay. -_-"

Mmmm.. Apalagi ya? Hehehe.. Rempong yeee emak2.
Next report ntar yaaaa eike sambung lagi pemirsah. Stey cuuuuun..

No comments:

Post a Comment