Friday, November 22, 2013

Ecopark Ancol

Jadi, papap tersayang lagi punya hobby baru, yaitu lari pagi. Yang mana udah sekuat tenaga ditularin ke gw, tapi nggak ampuh. Huehehehe.. Si gw emang ikutan kalo papap lagi lari pagi di Car Free Day Thamrin atau di GBK tiap minggu pagi, tapi gw nggak ikutan lari, tapi malah ikutan jajan. Hahahahahahaduh..
Ya abis kalo di GBK atau CFD suka banyak jajanan2 enak, jadi mana tahan buat sok2-an nggak mau jajan. Sooo, tiap 1 meter jalan kaki, melipir deh ke tukang jajanan. Hahahahaha! Duh, dipikir2 parah amat yak gw.. Suami lagi lari pagi, eh estri malah lari antar gerobak jajanan.. *tepokdirisendiri*

Dan lalu karena mau coba lari selaindi CFD dan GBK, si papap browsing2 tempat di Jakarta yang enak buat lari pagi. Ketemulah sama kisah si Ecopark Ancol ini. Katanya tempatnya enak, bisa liat dan kasih makan binatang2, ada rental sepeda. Eh kok tampak menarik ya.. Jadilah tadi pagi kita berangcus ke Ancol.

Niat awal berangkat  jam 6 pagi, tapi apa daya, niat tinggalah niat, pada prakteknya baru jalan jam 7.. Hahahaha.

Sesampainya kita di Ancol, agak2 bingung tuh nyari lokasi Ecopark ini. Soale pentunjuk arah kayaknya kurang jelas deh. Setelah tanya2 sana sini, akhirnya sampe juga kita di Ecopark. Ternyata lokasinya deket banget sama Pasar Seni, sebelah2an. Malah kalau mau parkir bisa di Pasar Seni kayak tadi gw.

Begitu masuk, waaah.. kesan pertama begitu menggoda.. Bener lho, Ecopark Ancol ini emang nyaman banget buat jogging atau lari pagi. Buat sesepedahan juga kece. Soale di sini ada jalur khusus sepeda segala. 
Jogging tracknya muluuuuus tanpa lubang, kanan kiri pohon2 dan rumput hijau, dan ada sungainya juga. Semuanya tertata rapi, sampe sempet berhalusinasi kalo bukan lagi di Jakarta. Hehehe.. 
Malah di beberapa spot kita bakal nemuin burung2 merpati jalan2 di rumput ala2 di luar negeri sana.
 

Lalu ada juga deck yang di bawahnya ada ikan2 bergerombol minta dikasih makan. Karena nggak punya makanan (dan nggak tau boleh kasih apa nggak) jadi papap sama Naya pura2 kasih makan ke ikan. -_- Ikan yang malang..


Dan nggak ketinggalan, di sepanjang track ini, nggak usah takut pegel dan bingung mau duduk dimana. Karena pasti ada kursi taman di setiap jarak 1 - 2 meter. Kalo pegel ya tinggal duduk sambil memandangi sungai. Jadi inget film Dawson's Creek, si Katie Holmes suka ngelamun di pinggir danau. :> *Nggak nyambung ya cyiiiiinn* 

Di Ecopark ini, nggak usah takut kesepian juga kalo jogging sendirian, karena ada musik instrumental ala2 yoga yang mengalun dan kedengeran di semua bagian Ecopark. Aaaah.. Seneng deh pokoknyah!

Jangan heran kalo ke sini terus di sepanjang jogging track ketemu terus sama opa2 dan oma2 yang lagi jalan pagi. Di sini emang banyak opa2 oma2 olahraga sambil chitchat sama gank-nya. Hihihi.. Hebat yaaa udah tua masih segar bugar dan sehat. :))
Selain opa2 oma2, ada juga ibu2 atau suster2 lagi dorong2 stroller keliling Ecopark ini. Yaa kayak gw tadi, dorong2 stroller sepanjang Ecopark yang menghasilkan kaki pegel2 sekarang.. Padahal oma2 sama opa2 aja masih kuat  jalan keliling Ecopark, gw yang masih 17taun jalan ini, baru gitu aja udah pegel.. *_*

Karena tadi gw ke Ecopark nya weekday, jadi nggak terlalu ramai pengunjung dan nggak ada acara apa2. Katanya kalau weekend itu rame, ada Ecomarket, paintball, outbond, dll termasuk live music! Kece kaaan.. Hehehehe..

Buat mommies yang lagi cari2 tempat buat jalan2 keluarga di weekend, dan bosen kalo ke mol lagi ke mol lagi, Ecopark Ancol ini recommended banget deh. Nggak  nyesel kalo ke sana, malah gw doyan pingin ke sana lagi. Hihihi.. 
Selamat ber-ecopark ria yaaa..

Salam olahraga! :*



No comments:

Post a Comment