Thursday, February 28, 2013

Piknik Planning

Hai hai..

Ceritanya gw lagi sibuk cari2 kamar buat liburan ke singapur bulan april nanti niiih. Liburan ini nggak diplanning sama sekali. Orang planningnya taun depan pikniknya. Tapi ternyata negara tujuan yang gw sama suami mau itu akan merampas tabungan kami dengan cukup gilanya. Alias mehong cyiiin.. Padahal gw sama suamikan lagi akan keluar banyak buat isi rumah dan lain lain dan lain lainnya. Hueeee..
Akhirnya kita putusin buat piknik yang deket2 aja bulan april nanti sekalian ulang taun Naya yang pertama. Daripada dipestain dengan Naya yang blom ngerti tiup lilin, yang ada emak bapake yang tiup lilin dan heboh. Hajuuuh..

Rencana piknik inikandi luar rencana, tapi alhamdulillah gw dapet tiket pesawat murmer. Dari siapa lagi kalo bukan maskapai A**A***. Huehehe.. Dengan total cost Rp 2,1 buat flight PP pleus tiket Naya, itu mureee lho. Jadi gw bahagia. Hahaha..
Nah, urusan penginepan nih yang belum dapet. Hotel di Singapur itu kan termasuk ya mahal2 ya, dan gw nggak mungkin cari penginepan yang asal2an, secara bawa Naya. Jadi syarat utama dari penginepan yang gw cari adalah kamar mandi mesti private alias nggak sharing. Kan banyak tuh yang sewain kamar dengan kamar mandinya sharing. Walau mungkin bersih siih kamar mandinya, tapi kayaknya agak gimana gitu ya kalo baby mandi di kamar mandi umum.

Setelah cari2 hotel di Agoda, booking dot com, dan website entah apalagi yang udah gw jelajahin, dapetlah hotel yang nggak begitu mahal. Top two dari hotel yang kita prefer sih yaitu Ibis Hotel Bencoolen sama Strand Hotel di daerah Bencoolen juga. Kenapa? Karena lumayan, dan harganya nggak mehong. Ituuu yang penting. Huehehe..

Tapi gw masih keukeuh cari penginepan yang lebih murah (dasar ebu2).. Dapetlah gw website yang isinya kamar2 di apartemen atau rumah tinggal yang disewain harian. Nama websitenya airbnb.com sama roomorama.com Boleh diliat2 kakaaa siapa tau ada yang lagi berencana pelesir juga.
Dari dua website itu gw udah dapet beberapa kamar yang kita suka dengan budget terjangkau. Dua di deket Orchard dan satu lagi di Marina Bay. Gw sama suami prefer yang di Marina Bay. Tapi si owner belum respond inquiry gw. Mudah2an dapet deh yaa. Aamiin. Soalnya kece banget kamarnya, lokasinya juga di Marina Bay. Harganya murah cuma 130SGD per malem. Mari berdoa semoga dapet kamar itu. 0:)

Selain itu, gw berencana buat sewa stroller. Secara strollernya Naya itu berat pemirsah, sayangkan jatah bagasinya ya.Nah, daripada beli mahal2 lagi mending sewa ya kaaan? Gw dapet McLaren Volo dengan harga sewa Rp 150000/bulan. Coba bandingin kalo beli stroller McLaren Volo berapa coba. Lagipula jarang2 ini kami piknik, dan strollernya Naya juga masih bagus banget.
Langsunglah gw contact tokonya, tapi ternyata kalo mau booking mesti 2 minggu sebelumnya, nggak bisa dari dua bulan sebelumnya. Huhuhu.. Semoga ntarApril masih available ya tu McLaren Volo. Aamiin.

Tinggal itinerarynya deeeh. Gw sih udah punya rencana mau kemana aja dan ngapain aja dalam 5 hari di singapur itu. Yang pasti 4 hal ini yang mesti:
1. Sentosa Island dan sekitaran Marina Bay
2. Hippo Boat dan jalan2 kuliner di Clarke Quay
3. Singapore Flyer
4. Orchard
Masih tergantung dimana lokasi kita nginep sih. Kalo dapet yang di Marina Bay itu kan enak banget ya pemirsah.
Nanti selanjutnya kalo semua udah dapet gw update lagi okraaay.. :)

Dadaaah..

2 comments:

  1. Nanya dong Mrs.Ramadhana, akhirnya jadi book di roomorama atau AirBNB kah? Sini juga lagi nyari dan penasaran soalnya, hehe. Mungkin bisa di share akhirnya gimana? :)

    ReplyDelete
  2. Hallo mbak Ethenia, salam kenaaal dan terimakasih sudah mampir di blog aku.. *ciyuum*

    Akhirnya aku nggak jadi nginep di kamar yang aku taksir di roomorama. Jadinya di Cavenagh Garden yang available dan lebih murcee.. Hahaha.. Detailnya bisa diceki2 di Piknik Planning Part 2 mbak.. :D

    Yang paling seru dan rempong dari liburan itu bagian siap2nya ya mbaak.. Hihi.
    Anw, selamat liburan mbaak. Have a great holiday!

    Xoxo
    Sandra Ramadhana

    ReplyDelete